jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Pamekasan, Baidowi Tegaskan Pentingnya Menjaga Persatuan

Jumat, 9 Agustus 2024 | 4:43 pm
Reporter:
Posted by: mjawarai mjawarai
Dibaca: 114

PAMEKASAN, jurnalmadura.com – Islam banyak mengajarkan agar kita mengedepankan persatuan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, hal ini disampaikan oleh Achmad Baidowi dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pamekasan, Madura, Jawa Timur (8/8/2024).

“Ini menjadi tugas sebagai generasi penerus untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang masyarakatnya sangat majemuk,” papar Anggota MPR RI dapil Madura tersebut.

Anggota Komisi III DPR RI tersebut juga menyebutkan bahwa spirit persatuan dengan berlandaskan nilai-nilai agama yang Pancasilais.

Menuutnya, dalam era digital saat ini, sosialisasi Empat Pilar MPR semakin penting khususnya bagi masyarakat luas terlebih generasi muda. Dalam era digital ini, juga masuk budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Karena itu penting bagi generasi muda untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila menghadapi masuknya pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” katanya menegaskan.

Baca Juga:  SEMA-FEBI IAIN Madura Masa Bakti  2020 - 2021 Resmi Di Lantik

Baidowi juga menekankan agar 4 Pilar MPR RI dipahami dan diamalkan secara konsisten.

“Pahami dan amalkan 4 Pilar MPR RI secara konsisten agar negeri kita maju sesuai cita-cita Pendiri Bangsa,” katanya.

Hadir dalam acara ini tokoh masyarakat dari berbagai kalangan termasuk para kiai, Lora, dan Santri di Kabupaten Pamekasan.(*)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.